PUNYA DOMAIN SENDIRI TETAPI HOSTING TETAP DI WORDPRESS

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita digunakan ketika kita memilih untuk mempunyai domain sendiri yaitu : pertama kita bisa memakai jasa hosting dari penyedia layanan hosting dari mana kita membeli domain yang kita punya, kedua kita bisa juga memakai jasa hosting dari WordPress.com, karena mungkin anda telah terlanjung menyukai hosting dengan wordpress sehingga anda berpikir untuk tidak beralih ke layanan hosting yang lain.

Dengan layanan hosting di wordpress.com maka anda masih tetap dapat menikmati posting terbaru, blog ngetop hari ini dan 10 tulisan terpopuler hari ini di wordpress.com.

Langkah-langkahnya antara lain :

Pertama, pastikan Anda mempunyai kartu kredit atau rek paypal untuk membayar sewa hosting wordpress.com selama setahun sebesar USD 10 (dolar).

Kedua, Anda telah membeli domain tanpa hosting. Tetapi pada waktu membeli domain tersebut anda katakan pada penjual domain tersebut agar dapat men-setting NS (name server) domain Anda seperti berikut:

=> NS1.WORDPRESS.COM
=> NS2.WORDPRESS.COM
=> NS3.WORDPRESS.COM

Ketiga, lakukan login ke wordpress.com.
a. Klik Opsi atau Option
b. Klik Domain-domain
c. Tambahkan alamat URL domain yang baru Anda beli tadi di kotak yang tersedia.
d. Kalau proses ini ok, maka Anda akan diarahkan (redirect) ke situs lain untuk membayar $10 dolar (minimal) pada wordpress.com dengan kartu kredit atau paypal. Karena ini termasuk program upgrade.
e. Selesai.

Sekarang Anda sudah memiliki situs blog dengan domain anda sendiri tetapi tetap memakai hosting wordpress.com. Link posting-posting Anda di wordpress.com sebelum memakai domain anda akan secara otomatis diredirect ke domain yang baru tersebut.

Kelebihan:

1. Login tetap melalui wordpress.com.
2. Kalau posting Anda menarik, artikel Anda tetap akan masuk 10 artikel ngetop di dasbor pengguna wordpress.com, begitu juga blog anda tetap punya peluang masuk “lima blog ngetop hari ini.”
3. Bisa buat email sendiri dengan alamat: anda@situsanda.com bekerja sama dg Google Gmail dg kapasitas 6.5 GB.
4. Karena hosting di wordpress.com, maka anda tidak perlu khawatir overload atau tidak bisa diakses karena terlalu banyaknya pengunjung perhari, berapapun jumlah pengunjung anda tetap saja anda tidak akan kekurangan bandwith.

Kekurangan:

1. Karena di wordpress.com tidak bisa menerima kode javascript, maka itu artinya anda tidak bisa memasang iklan adsense dan lainnya yang memakai kode javascript tersebut.

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>