TERIMA CEK PERTAMA DARI AMAZON

Berbicara mengenai pembayaran cek dari Amazon, itu sebenarnya kita sudah bisa memprediksikannya, mengapa? karena pada saat kita setting awal di affiliate amazon, kita sudah dapat menentukan metode pembayarannya (payment method), misalnya, untuk minimum payment thresholdnya sebesar : GBP 50, maka pada saat penghasilan anda sudah mencapai lebih besar atau sama dengan GBP 50, secara otomatis anda akan segera dibayar.

View Payment Historis.

Ketika anda ingin mengetahui apakah sudah layak untuk dibayar oleh Amazon, untuk mengetahui hal itu anda bisa klik dalam account setting view payment historis, didalamnya terdapat riwayat transaksi kita selama satu bulan yang lalu, transaksi tersebut akan dicatat pada awal bulan berikutnya.

Contoh  :

 

Seperti  anda lihat pada contoh diatas, bahwa pada 28 Pebruari 2012 yang lalu saya sudah dibayar sebesar GBP 89.79, itu karena pada saat setting diawalnya saya memilih minimum payment sebesar GBP 50. Dan ini juga saya lakukan hanya untuk mengetahui bagaimana rasanya mendapatkan uang pertama kali dari internet.

Lama Pengiriman Cek.

Satu hal lagi yang perlu juga anda ketahui bahwa ketika kita sudah dibayar dengan jumlah tertentu oleh Amazon, berapa lama kita harus menunggu datangnya cek tersebut sampai ke alamat? Itu juga pertanyaan saya ketika itu, dan ternyata setelah lama ditunggu-tunggu, saya terima cek Amazon tersebut pada tanggal 24 Maret 2012 via kantor pos, itu artinya hampir satu bulan cek tersebut baru sampai ke alamat.

Remittence Advice.

Ketika amplop yang dikirim Amazon sudah ditangan saya, dengan tidak sabar saya buka amplop tersebut, ketika dibuka saya dapatkan selembar kertas bertuliskan Remittence Advice. Apa itu Remittence Advice?

Sebelum saya jelaskan, saya cerita sedikit mengenai hal ini, seketika setelah saya terima amplop dari Amazon tersebut saya cerita kepada teman di kantor (biasa bolak balik ke bank) bahwa saya ada terima cek dalam bentuk poundsterling, tolong dong tanyakan ke bank bagaimana cara pencairannya. Singkatnya amplop tersebut dibawa teman ke bank, ternyata tidak bisa dicairkan. Kenapa? Karena masih berupa remittence advice (pemberitahuan) saja.

Contoh seperti dibawah ini :

 

Nah, itu artinya jika anda menerima cek masih berupa Remittence Advice, sama saja anda tidak bisa mencairkannya dan masih harus menunggu cek yang sebenarnya. Hingga saya terbitkan tulisan ini, saya juga masih belum menerima cek yang sebenarnya. Jikapun tidak saya terima ceknya, Alhamdullah masih untung tidak banyak. Tetapi hal ini masih terus diupayakan supaya bisa dicairkan, karena penghasilan saya nanti tergantung ini, bagaimana cara mencairkannya.

Sekian, semoga tulisan ini bermanfaat.

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>